Sabtu, 24 Juli 2010

cara menggunakan skype

Skype adalah salah satu program layanan VOIP (Voice Over Internet Protocol) paling handal untuk streaming audio-video, hasil analisa yang masih mendangkal dari gw, karena kita gunakan Audio dan Video yang jelas komputermu harus sudah terpasang Microphone dan Webcam, kemarin aku beli cuma habis Rp. 100 rebu. Disini Skype menggunakan teknik kompresi yang sangat bagus, sehingga life streaming bisa bener-bener dirasakan. Gambar yang ditampilkan tidak tersendat. Tapi harap diingat, Skype ini bukan software untuk surveillance, tapi untuk chating. Sehingga denga Skype ini kita bisa chating,telepon dengan biaya super murah, sebab cuma bayar harga pulsa internet. Dan satu lagi, program ini GRATIS, Anda bisa pakai sepuasnya tanpa dipungut biaya sepeserpun. Kalau Anda mau sedikit meluangkan waktu ada beberapa program yang hampir sama seperti Skype, tapi ada yang memungut biaya ataupun fasilitasnya tidak sesuai untuk surveillance yang kita maksud.


Let's see what Skype can do for us..


Untuk menggunakan Skype kita harus men-downloadnya dulu di website-nya dia. Klik aja di link Download

Selanjutnya akan ada keterangan gimana cara mendownload dan menginstall-nya. Tidak terlalu rumit, asal hati-hati aja, jangan gerudak-geruduk nginstalnya. Setelah instalasi berhasil, akan disuruh untuk membuat akun baru. Kalau belum punya akunnya, ikuti saja sampai program Skype ini terinstall dan jalan di komputer Anda.



Tahapan yang jangan dilupakan adalah setting Skype di kumputermu untuk otomatis menerima panggilan dan mengirimkan gambar ketika panggilan dilakukan. Karena default-nya, kalau ada panggilan Skype akan memunculkan dialog konfirmasi apakah panggilan itu di Accept, atau Reject. Dan Skype juga tidak langsung memunculkan video, harus di klik dulu "Start my video" untuk dapat melakukan streaming video.
Setting-nya bisa dilakukan dengan memilih menu Tools -> Option di main menu sebelah atas program Skype.
Di tab General, pilih "Video Settings". Aktifkan (beri tanda check) pada "Enable Skype Video" dan "Start my video automatically when I am in call"

Dan di tab "Calls" pilih "only people in my Contact List" supaya tidak sembarang orang bisa melihat isi rumah kita. Dan aktifkan tanda check di "Automatic answer incoming call"
Nah.. Setelah semua itu dilakukan, silahkan panggil id Skype teman anda yang juga menggunakan layanan ini. Sering saya pakai untuk video converensi ( kayak rapat saja) antara Kranggan - Manchester dengan HP CDMA esiaStarone. Maklum jauh keluarga nih.. hik..hi..hikk........

16 komentar:

Anonim mengatakan...

ih, bapa baik banget deh.
request an saya diposting :)
pa saya juga mau daftar perakitan kompi pak.
indria nurularisa
kelas: 11 ips 1

Anonim mengatakan...

baik banget deh guru saya yang satu ini , sama kaya indria saya mau dan tertarik untuk pelajaran tambahan tentang perakitan komputer..
IRMA LISTIAWATI / XI IPS 1
MAKASII........

Anonim mengatakan...

Pak abdul fatah saya mau ikut kelas perakitan,saya MUHAMMAD ADJIE DARMAWAN XI IPS 1... Trima ksih pak

Anonim mengatakan...

Pak saya begawan raja dri XI IPS 1 mau ikut kelas perakitan

Anonim mengatakan...

Pak saya M.FADIL dri XI IPS 1,mau ikut klas perakitan

Anonim mengatakan...

.Pak sy mahatir aris m.h kelas 11 ipa 2 , ikut dong ..ok pak makasih .

Anonim mengatakan...

Pak saya MUHLANI dr XI IPS 1,mau ikut klas perakitan

Anonim mengatakan...

Pak saya TRIANSYAH dr klas XI IPS 1,mau mngikuti klas perakitan..trims

Anonim mengatakan...

Pak saya Nikko Setyo Adi Candra kls XI IPA 2 , mau ikutan kelas perakitan bisa kalee .. makasih pak

Anonim mengatakan...

Pak abdul sya PANDU HADI KESUMA dr XI IPA 2, Mau ikut kelas prakitan...

Anonim mengatakan...

Pak abdul aku Brian Arizki dr XI IPA 2,ingn mngikuti klas perakitan.. Trima kasih

Anonim mengatakan...

Pak saya sri noviyanti 11ips1 , ingin mengikuti kelas perakitan.. Okek pa?
Yg baik dan bijaksana .haha..

Anonim mengatakan...

Pak abdul saya mau ikut singgih nursanti lestari dari XI ips 1

Anonim mengatakan...

Pa abdul, ini saiia anita agustia X1 ips 1, saiia mw ikt blajr merakit k0mptr iia, thx

Anonim mengatakan...

Pak , saya ikut ya :)
arasy maulud diga dari XI IPS 1 .

Anonim mengatakan...

Pak saya pgn ikut kls perakitan dong syafiera r xi ips 1